Hipertiroid Menyebabkan Gangguan Mental

Hipertiroid Menyebabkan Gangguan Mental | Hipertiroidisme adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid menghasilkan kelebihan hormon tiroid dan dikatakan tidak normal. Hipertiroidisme biasanya terlambat disadari oleh pasien, karena gejalanya tidak menunjukkan begitu jelas dari hipertiroidisme, seperti telapak tangan berkeringat mudah, kondisi tubuh menjadi energi dan kelelahan, juga disertai dengan denyut jantung lebih cepat dari biasanya. Kondisi ini sering keliru untuk penyakit jantung, sehingga pengobatan menjadi tidak akurat.

Hipertiroid Menyebabkan Gangguan Mental | Bagi mereka yang mengalami gejala gejala tersebut, Anda harus segera memeriksa kesehatan kelenjar tiroid Anda untuk spesialis, karena hipertiroidisme bisa menyebabkan komplikasi dari masalah kesehatan serius lainnya, seperti penglihatan kabur, pembengkakan mata, dan hipertiroidisme juga meningkatkan risiko demensia
Hipertiroidisme dalam kategori berbahaya meningkatkan risiko demensia, terutama pada wanita dikaitkan dengan tiroksin bebas yang lebih tinggi. 10 tahun risiko absolut untuk demensia menurun dari 6% menjadi hampir 3% dengan tingkat TSH lebih tinggi dari perempuan dibandingkan laki-laki.

    Amber Cox mengatakan bahwa "tiroid yang berlebihan dan mengatakan banyak dalam kisaran normal, berhubungan dengan peningkatan risiko absolut dan relatif demensia pada wanita, bukan pria,". "Pada orang tua (pasien), tingkat tiroid yang berlebihan dikaitkan dengan volume parenkim kecil. Data ini menunjukkan peran fungsi tiroid di jalur yang mengarah ke demensia"

Layal Chaker, MD, PhD, seorang mahasiswa di Erasmus Medical Center di Belanda, dan rekan mengevaluasi data dari Rotterdam Studi 9495 orang dewasa (usia rata-rata, 64,9 tahun) untuk menentukan hubungan antara fungsi tiroid dan risiko demensia dan terkait struktur otak MRI, Berarti tindak lanjut adalah 7,8 tahun.

Hipertiroid Menyebabkan Gangguan Mental | Peneliti mengidentifikasi risiko lebih rendah untuk demensia secara penuh (HR = 0,9; 95% CI, 0,83-0,98) dan normal (HR = 0,76; 95% CI, 0,64-0,91) berbagai fungsi tiroid dengan kadar hormon thyroid-stimulating lebih tinggi. Sebaliknya, tingkat yang lebih tinggi dari T4 bebas dikaitkan dengan risiko lebih tinggi secara signifikan untuk demensia (HR = 1,04; 95% CI, 1,01-1,07).

Hipertiroid Menyebabkan Gangguan Mental | Diri Demensia adalah kondisi di mana penurunan fungsional yang disebabkan oleh kelainan di otak. Akibatnya, pasien mengalami perubahan pikiran dan kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain. Biasanya pasien memiliki kenangan pendek atau mudah lupa, bahkan berbicara dan keterampilan motorik mungkin akan terpengaruh. Meskipun awalnya seseorang memiliki pengetahuan dan pengetahuan tentang yang baik atau tinggi IQ mengatakan, setelah demensia tersebar sebagai hasil dari semua pengetahuan yang telah sebelumnya bisa hilang.

Sumber :  Hipertiroid Tingkatkan Risiko Dimensia

0 Response to "Hipertiroid Menyebabkan Gangguan Mental"

Posting Komentar

PROMO HARI INI, PESAN 3 BOTOL ACE MAXS DAPAT POTONGAN HARGA +GRATIS TEH KESEHATAN KLIK DISINI